Jangan Nyerah!

By Amoy tak ingin disakiti

Pernah ngerasa down?
Berada di posisi bawah yang bikin nyletuk:
“Kok gini banget ya, hidup gue”
.
Rasanya, jauh dari bahagia.
Yang jalanin bisnis, rugi sampe bangkrut
Padahal tanggungan banyak banget
.
Yang habis diputusin pacar, ngerasa dunia ini kayak sepi banget
Soalnya dulu, dunia terasa milik berdua
Sekarang, hidup di dunia seakan gak ada gunanya
.
Yang baru hijrah dan kenalan sama dakwah, sekali ditolak dakwah, pengennya udahan aja
.
Yang sakit, udah gak semangat buat ngejalanin hidup
.
Fase yang bikin hidup gak berwarna
.
Padahal, nikmat dari Nya sungguh luar biasa bila kita mampu memahami maknanya
.
Allah Maha Penyayang. Semua kayaknya udah tau itu.
Tapi kenapa saat masalah melanda, kadang lupa?
Bahwa Allah Maha Penyayang

Kenapa kadang gak ingat,
Bahwa hanya pada Allah, kita berharap

Mungkin kita telah salah memahami makna kebahagiaan
Sehingga pantas saja bahagia ada hanya saat Allah kasih rejeki yang melimpah

Tapi saat Allah uji dengan hilangnya harta, maka turut hilang pula kebahagiaan itu
.
.
Jangan nyerah!
Pasti ada jalan.
Sesulit apapun masalah, kita punya Allah, tempat untuk mengiba
Sebesar apapun kesulitan yang kita jumpai, kita punya Allah Yang Maha Besar
.
Kebahagiaan adalah tatkala seorang hamba mendapat ridho dari Dzat Yang Maha Mengatur Segalanya. Allah.
.
Keimanan yang membuat kita harus terus berprasangka baik pada Allah
.
Cek,
Sudahkah semua langkah telah bersih dari apa-apa yang diharamkan?
.
Atau jangan-jangan, masalah itu terasa tiada habisnya
Tersebab kita telah jauh, sangat jauh dari aktivitas penghambaan .
.

[moy]

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Enzo, Sang Pengibar Panji Berakhir dengan Penyelidikan

Read Next

Ragu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *