Breaking News :

October 14, 2019

Ragu…

By Amoy tak ingin disakiti

Ada nggak?
Saat udah ancang-ancang niat ingin hijrah, eh tiba-tiba adaa aja yang bikin ragu

Maju nggak ya?

Kalau maju, apa kata temen-temenku nanti?
Pasti bakal dibilang sok alim

Kalau misal aku pakai pakaian syar’i, nanti tiba-tiba banyak temen yang ngejauhi gimana ya?

Misal nanti jadi rajin ke kajian Islam, gimana kalau keluarga menganggap aku berubah, nggak kayak dulu lagi?

Apalagi kalau aku kemana-mana ngomongin Islam, dikit-dikit ngajak diskusi Islam, ada masalah begini pasti nyodorin solusi Islam

Jadi sering dakwah, amar ma’ruf nahi mungkar
Kalau dibilang sok bau surga, gimana ya?Aduh.. Maju apa mundur ya?

Hayo, tetap maju apa mundur?

Saya yakin setiap orang berbeda ujian dan tantangannya dalam jalan menuju hijrah.

Bisa jadi ujian dan tantangan yang saat ini kita alami, tak sebanding dengan ujian dan tantangan yang dirasakan oleh saudara kita.

Bisa jadi, kekhawatiran-kekhawatiran di atas hanyalah sebatas khawatir yang kita ada-adakan saja.

Padahal sebenarnya, saat kita ingin hijrah justru teman-teman dan keluarga kita mendukung.

So, be positif thinking☺

Tapi gimana kalau kekhawatiran itu benar-benar mewujud menjadi kenyataan?

Ternyata, pas milih hijrah..teman-teman pada menjauh, keluarga melarang, banyak tetangga yang melirik sinis

Lanjut tidak ya?
Lanjut tidak ya?
Lanjut tidak ya?

Sahabat hijrahku,
Kita harus yakin. Yakin bahwa kita milih jalan hijrah ini karena Allah.
Maka alirkan ikhlas dalam diri kita,

Sepahit apapun proses yang kita jalani,
Sesulit apapun perjuangan yang kita lalui
Jika ikhlas sudah mengkristal dalam diri kita, inshaAllah kita bisa melewatinya

Kita tidak akan pernah menyerah tatkala ada pihak yang berupaya menarik kita mundur

Kita tak akan gampang tergiur oleh kalimat rayuan yang sejatinya meminta kita untuk berhenti berjuang menjadi hamba yang taat
Kuatkan komitmen yang dibuktikan dengan keseriusan dan kesungguhan kita dalam berhijrah

Semanis apapun rayuan yang mengajak kita mundur dan berhenti dalam hijrah,

Sampaikan maaf, sebab kita tak tergiur olehnya!☺
.
.
Salam hijrah dari saudarimu,
Amoy tak ingin disakiti ^^

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Jangan Nyerah!

Read Next

Dakwah Menembus Batas Ruang dan Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *